Karimunjawa-Penerbangan-Susi-Air
Jadwal Penerbangan Karimunjawa

SEMARANG – Jadwal penerbangan perintis rute Semarang-Karimunjawa dan sebaliknya resmi diubah. Rute penerbangan berumur hampir dua minggu itu kini menempati papan jadwal di Bandar Udara (Bandara) Internasional Ahmad Yani Semarang setiap Kamis dan Jumat.

“Ya, sekarang, penerbangan perintis rute Semarang-Karimunjawa berpindah jadwal menjadi setiap Kamis dan Jumat. Maskapai yang dioperasikan masih Susi Air. Tarif juga belum berubah, yakni Rp. 222.000 belum termasuk airport tax, asuransi, dan pajak 10 persen,” ujar Operational Manager and Services Kokapura Ground Handling Susi Air, Mulia Roji, Minggu (17/5).

Sejak diresmikan kali pertama pada 2 Mei 2015 lalu, jadwal penerbangan Semarang-Karimunjawa menempati papan keberangkatan setiap Sabtu dan Minggu pukul 06.00. Sementara rute sebaliknya, diberangkatkan setiap Sabtu pukul 14.10 dan Minggu pukul 12.35.

Saat ini, jadwal keberangkatan rute Semarang-Karimunjawa dioperasikan setiap Kamis dan Jumat pada pukul 06.30 WIB. Untuk rute Karimunjawa-Semarang, diberangkatkan Kamis pukul 15.15 WIB dan Jumat pukul 13.25 WIB.

“Menanggapi masukan dari para penumpang, sebenarnya sudah cocok kalau penerbangan tetap dioperasikan setiap Sabtu dan Minggu. Menurut mereka, jadwal sebelumnya sangat mendukung kegiatan pariwisata. Tetapi, kami tetap mengikuti keputusan Kuasa Pemegang Anggaran,” imbuh Mulia.

Ia mengimbuhkan, sejak rute Semarang-Karimunjawa diresmikan, antusias penumpang untuk menikmati paket wisata Karimunjawa melalui penerbangan sangatlah tinggi. Hal tersebut terbukti dari hasil penjualan tiket dan isisan kursi penumpang.

“Keterisisan penumpang mulai 9 dan 10 Mei selalu penuh. Kami sangat terkesan. Tidak menutup kemungkinan, ke depan, penerbangan perintis ini akan diubah menjadi penerbangan reguler,” tandas Mulia.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *